Old posts

Perempuan Asia Harus Cek Para Youtube Beauty Guru Ini

Beauty guru dengan vlog yang mempesona di Youtube menjadi panutan mayoritas perempuan di era digital. Tapi, seberapa banyak sih beauty guru yang tips dan trik berdandannya bisa kita ikuti?.

Manteman pecinta makeup, siapa beauty guru favorit kalian? Mungkin susah kalau harus memilih salah satu, karena banyaknya Youtube beauty guru yang luar biasa bagus. Tapi berapa banyak tips kecantikan dari para beauty guru ini yang bisa kita praktekkan? Mungkin ini jawabannya mudah, karena umumnya sedikit sekali yang bisa dipraktekkan.

Masalahnya terkadang para beauty guru tersebut menggunakan terlalu banyak peralatan kecantikan, kadang terlalu mahal, seringkali merk yang mereka gunakan tidak tersedia di indonesia. Tapi kadangkala masalahnya adalah karena ras mereka adalah kaukasia (kulit putih) sementara kita ras asia atau melayu. Sabar ya, saya tidak bermaksud menjadi rasis disini, tetapi gaya makeup untuk ras kulit putih memang cenderung sulit diterapkan oleh kita orang asia, yang umumnya memiliki monolids, hidung yang tidak langsing atau mancung, atau tulang pipi tidak tinggi atau menonjol. Familiar banget khan dengan masalah ini?

Untungnya, saya menemukan beberapa beauty vlogger yang khusus membahasa teknik merias mata asia yang sipit atau monolids. Cek yuk videonya, jangan lupa siapkan makeup mata supaya bisa langsung praktek:

Half-Cut Crease Glam Makeup by Suhrealmakeup

Half cut crease!!! impian setiap perempuan karena menjanjikan penampila yang sexy. Sayangnya mata asia umumnya tidak memiliki crease dan jaraknya dekat dengan alis. Tapi tidak perlu khawatir karena tips dari Suhrealmakeup ini akan membantu manteman mendapatkan half cut crease yang sangat meyakinkan. Sejujurnya, tekniknya tidak mudah, perlatan yang digunakan cukup banyak dan membutuhkan waktu lama untuk mendapatkan hasil yang sempurna. Tapi tentu dengan latihan, geekgals akan semakin jago.

Kim Kardashian-Inspired Makeup by Marla Nyamdorj

Siapa sih yang tidak ingin tampil dengan makeup seperti Kim Kardashian yang sangat sempurna dalam menonjolkan fitur-fitur wajahnya? Jangan biarkan mata monolid dan pipi chubby menjad halangan, vlog dari Marla Nyamdorj ini berhasil menciptakan Asia Kim K. Yang cukup mengejutkan adalah ternyata tidak dibutuhkan waktu lama untuk mendapatkan gaya makeup ini, cukup 16 menit. Akan tetapi dibutuhkan perlengkapan dan peralatan makeup yang cukup lengkap untuk mempermudah proses makeupnya. Sudah siap menjadi Kim Kardashian Indonesia?

How To: Daytime to Night time Cat Eye by ViesteLook

Kita yang berkerja atau masih kuliah pasti pernah berada dalam kondisi dimana  hanya memiliki waktu sangat sedikit untuk berdandan di pagi hari, dan mendadak ada acara penting yang harus dihadiri di malam hari. ViesteLook menunjukkan bahwa hanya membutuhkan eyeliner untuk mengubah dandanan dari day look yang ringan ke night look yang lebih berat. Sepertinya ide bagus untuk selalu siap sedia eyeliner di dalam tas.

Dari 3 Youtube beauty guru yang ditampilkan di artikel ini, yang manakah favorit manteman? Atau buat yang punya tutorial favorit lainnya, share juga yuk biar semakin banyak referensi buat dandannya. Jangan lupa juga langganan newsletter inspirazzle ya manteman, info blog terbaru dan beberapa hal seru lainnya akan kita kirimkan langsung ke email manteman.


By Sissy • Dulu menulis di idGeekGirls, sekarang menulis di Inspirazzle saja. Follow juga di Instagram, Twitter, Tumblr Blog dan Quora.


Baca juga:


Disclaimer: Artikel ini merupakan saduran dengan perbaikan dari artikel yang serupa di website idgeekgirls.com yang juga ditulis dan dipublish oleh penulis sendiri. Artikel ini tidak disponsori oleh pihak manapun. Penulis tidak menerima permintaan, penawaran, bayaran atau service/jasa yang brand nya direview didalam artikel ini. Seluruh isi artikel ini adalah pendapat pribadi penulis.