Old posts

#y2koustic, Cocok Buat Menemani Dalam Kemacetan

Iya, saya kejebak beli CD #y2koustic ini di resto ayam itu tuh. Tapi sekarang malah bersyukur terjebak. Soalnya album ini … cek reviewnya ya

Yah, kayaknya manteman pasti pernah berada di situasi datang ke resto K**, lalu merasa paket yang paling pas itu paket yang ada CD nya, lalu bingung mau CD yang mana. Nah, beberapa bulan lalu saya terjebak di situasi yang sama. Mana CD yang ditawarkan kok ndangdut semua. Akhirnya walau yakin ga yakin ya ambil aja satu-satunya CD musik non-ndangdut yang ada.

Lalu si CD nganggur sebulan lebih di mobil saya. Asli nganggur, Plastiknya aja nggak dibuka.

Suatu ketika, Jeng Jeng, tuh CD udah dimasukkin aja ke CD player di mobil. Dan, rolling high alias diputer terus sampe udah sebulan lebih.

Alasan utamanya mungkin lebih karena musik akustik tuh emang adem gimana gitu ya buat nemenin nyupir di Bandung yang makin lama makin macet (mana nih Kang Emil? Kang, macet Kang). Plus lagu-lagu di CD ini adalah lagu-lagu pop lawas yang sempet nge-hits berat di jamannya yang di cover version jadi akustik, jadi pasti ya enakeun semua. Hehehe.

Tapi pasti donk ya, dari semuanya ada beberapa yang jadi favorit saya. Seperti biasa, saya pilih 3 buat direview. Cekidot.

Dalam Hati Saja oleh Karina Salim

Pertama denger lagu ini, saya langsung asbun “ini Gita Gutawa ya yang nyanyi?”. Mohon dimaafkan pengetahuan musik pop Indonesia saya yang memang sangat terbatas. Apalagi si Karina Salim ini nyanyinya emang falsetto gitu dan suaranya juga imut-imut. Gita Gutawa banget deh.

Lagu ini terasa menonjol dari lagu-lagu lainnya karena high note nya, yang cakep banget dinyanyikan oleh Karina dengan falsetto nya. Kalau cuma dengar versi akustik nya ini, pasti ga percaya kalau lagu ini nadanya cukup tinggi, sampe coba nyanyiin sendiri, terus belok-belok deh suaranya karena ga nyampe. Hehehe.

Belum Saatnya (Berpisah) oleh Soulvibe

Apa ada yang tau lagu ini original nya siapa yang nyanyi ya?.

Lagu ini masuk list karena saya suka nadanya yang groovy. Temanya sih tentang on-off couple, tapi ketukan dan kocokan gitarnya bikin bodo amat sama liriknya yang gloomy dan pengennya malah goyang. Hehe

Wajib dengerin juga solo gitar di lagu ini asyik banget.

Jangan Takut Gelap oleh Tasya Kamila

Iya asli ada lagu anak-anak nyelip di tengah-tengah jejeran lagu patah hati di #y2koustic ini. Nadanya asyik, layaknya lagu anak-anak, mengajak anak-anak untuk segera tidur, jangan takut gelap, cuci kaki-tangan dan doakan mama-papa sebelum tidur. Duh, jadi kangen sama lagu anak-anak yang bermutu.

FYI, ini lagu bikinannya Eross Sheila on7 lho gaess. Wak, sejak kapan ya Eross loncat kapal ke lagu anak-anak? Kalau ada lagu anak-anak lain yang dia tulis, asli saya mau koleksi semuanya.

Nah, itu dia lagu-lagu pilihan saya dari album #y2koustic yang dijual barengan paket ayam di K**. Buat yang ingin beli juga, bisa langsung menuju K** terdekat, tapi tanya dulu apa mereka masih sedia album #y2koustic ini karena sepertinya beda cabang beda stok CD.

Buat yang lebih suka digital-digital an, bisa beli versi iTunes atau dengerin di Spotify. Saya juga pengen tau kalau manteman sukanya lagu yang mana aja nih dari album #y2koustic ini? Dikomen-komen ya manteman.


by Sissy. CEO di Petshopbox Studio, yang menulis artikel ini di iPhone di dalam mobil yang terjebak kemacetan harpitnas di Bandung. Tentunya sambil dengerin albumnya juga donk.


Baca juga:


Disclaimer: Artikel ini tidak disponsori oleh pihak manapun. Penulis tidak menerima permintaan, penawaran, bayaran atau service/jasa yang brand nya direview didalam artikel ini. Seluruh isi artikel ini adalah pendapat pribadi penulis.