Old posts

Kegiatan Family Time Paling Seru Buat Movie Lovers

Nggak bisa lagi nonton bioskop karena khawatir si kecil mengganggu penonton lainnya? Coba Family Movie Time nya CGV Blitz yuk. Asyik lho.

Sejarahnya, me & hubby sama-sama penyuka nonton di bioskop. Jaman pacaran dulu, kita nonton di bioskop 3-4 kali tiap bulan. Kalau sedang masanya summer movie, bisa 2 kali dalam seminggu kita menyambangi bioskop.

Tapi, setelah si kecil lahir, nonton bioskop adalah sebuah kesenangan yang harus disingkirkan dari jadwal family time. Namanya toddler, paling tahan 1 jam duduk diam, itupun sudah pake disogok popcorn and beraneka jenis minuman untuk memperpanjang lamanya pantatnya nempel ke kursi bioskop. Kalau film action kita takut suaranya yang terlalu keras merusak gendang telinganya yang masih sensitif, padahal saya pecinta film action. Belum lagi film sekarang panjang-panjang banget, rata-rata 2 sampai 3 jam.

Nonton film anak pun juga sama saja. Setelah kejadian kejar-kejaran sama si kecil keliling ruang bioskop di 30 menit terakhir film Angry Birds The Movie, saya menyerah. Mungkin memang belum waktunya dia dibawa ke bioskop.

Lupa banget. Padahal CGV Blitzmegaplex punya program Family Movie Time. Sayangnya karena satu dan lain hal baru kesempatan bisa nyobain FMT baru-baru saja, padahal programnya sudah lumayan lama. Dan, bisa dibilang ini salah satu nonton bioskop bareng si kecil yang paling menyenangkan walaupun dia bangun di sepanjang film.

image

Film yang aman buat anak

Film-film yang diputar di Family Movie Time ini khusus film semua umur. Kemaren kita nonton The Secret Life Of Pets, yang saya rasa juga sangat cocok ditonton oleh anak kecil, review filmnya aku tulis di blog terpisah ya. Jadi para mami-papi jangan harap bisa nonton AADC di FMT, apalagi The Raid, nggak akan ada.

Lampu lebih terang dan suara lebih kecil

Pada saat Family Movie Time, lampu di dalam ruangan bioskop tidak semuanya dimatikan. Jadi masih cukup terang. Kalau tau-tau si anak kabur lari-lari di dalam ruangan bioskop, gampang nyarinya. Saya perhatikan pintu keluar juga dijaga oleh pegawai CGV Blitzmegaplex nya, jadi nggak perlu khawatir anak lari keluar. Walau ngakunya suara lebih kecil, tapi sejujurnya nggak terlalu terasa bedanya dengan pertunjukan film biasa.

Anak-anak bebas membuat keributan

Jadi pada saat Family Movie Time anak-anaknya sangat beraneka ragam rentang usia, ada yang benar-benar masih bayi, batita, balita sampai usia SD terlihat didalam ruangan bioskop. Ribut? jelas. Namanya juga anak kecil. Tapi para orang tua terlihat santai dan enjoy, emang sudah dikasih izin untuk ribut khan. Kalo ada yang protes malah mungkin kena marah, ini Family Movie Time sist/bro. Hehehe. Anehnya, apa mungkin karena suara ngobrol terdengar dari segala arah, lama-kelamaan malah rasanya biasa saja, nggak semengganggu kalau nonton pertunjukan film biasa yang kalau ada satu orang saja yang ngobrol bisik-bisik rasanya udah pengen siramin popcorn saking kesal kerasa keganggu.

Stroller parking area & Seat booster

Untuk yang 2 ini kita nggak merasakan fasilitasnya, karena kita nggak bawa stroller dan si kecil nonton masih dipangku. Tapi memang stroller terlihat berjejer lumayan banyak di jalur masuk.

Kalau buat saya pribadi, walau cuma bisa nonton film anak, tapi Family Movie Time ini paling nggak bisa mengobati kekangenan saya dengan kegiatan nonton bioskop. Plus, nggak perlu khawatir mengganggu penonton yang lain. Kalau pendapat readers bagaimana nih dengan Family Movie Time ini?


Sissy • a geek with a brain full of creative thoughts who loves tea, chihuahua, pop-punk music, doodling and writing. Follow on Instagram & Twitter and read her more serious blog.